cara Mengembangkan Digital Marketing dan PEMASARAN ONLINE

Sudah puaskan anda dengan penjualan anda bulan ini, sudah memenuhi target ataukah tidak sama sekali? Taukah anda bahwa salah satu pemasaran produk yang paling banyak di minati pebisnis adalah digital marketing.



Pemasaran sangat diperlukan bagi setiap bisnis apapun bentuknya. Pemasaran yang tepat akan mendatangkan banyak pembeli.



Dari teknologi yang sederhana kini berkembang menjadi teknologi yang canggih dengan segala keterbukaan sistemnya. Digital marketing salah satu hasil dari perkembangan teknologi yang memanfaatkan internet sebagai perantaranya.



Jika kita tidak bisa menjalakan marketing dengan baik maka perusahaan tidak mungkin bisa berkembang. Melalui pemasaran di internet ini, marketer bisa lebih mudah mengakses segala komunikasi bisnis sehingga pengelolaan kebutuhan konsumen bisa terpenuhi.



Digital marketing sangat penting bagi perusahaan anda jika anda menginginkan perusahan maju dan berkembang serta bisa bersaing dengan perusahaan lainnya. Jika dibandingka dengan pemasaran biasa tentu saja digital marketing jauh lebih mudah dan menekan biaya pemasaran atau biaya promosi.



Jika anda melakukan pemasaran dengan cara manual atau door to door dari satu orang ke orang lainnya tentu saja anda membutuhkan waktu yang lama dan biaya transportasi yang mahal.



Dengan pemasaran melalui internet anda tidak perlu waktu lama dan biaya dapat diminimalkan. Digital marketing ini bisa dikatakan sebagai pemasaran yang menggunakan media internet untuk menjual dan mempromosikan produk suatu perusahaan.



Berikut beberapa keuntungan pemasaran bisnis melalui digital marketing:



• Mudah menjalankannya

Semua orang juga bisa menjalankan komputer yang dikoneksikan dengan internet sebagai alat untuk memasarkan produk. Inilah mengapa digital marketing menjadi pilihan banyak orang untuk berpromosi.



Sekalipun anda tidak bisa aplikasi dalam komputer atau laptop namun pemasaran ini tetap bisa anda jalankan dengan program atau alat yang mudah seperti website atau blog.



• Jangkauan luas

Salah satu keunggulan pemasaran lewat internet adalah jangkauan yang luas untuk memasarkan produk kepada konsumen. Anda bisa memasarkan produk kepada siapa saja yang anda kenal atau bahkan orang yang tidak anda kenal. Sekalipun mereka berada di luar wilayah atau luar negeri, anda tetap bisa memasarkannya.



Inilah salah satu daya tarik pemasaran digital. Secara umum internet bisa menjangkau wilayah yang luas dan tanpa batas waktu sehingga untuk pemasaran anda bisa memperkenalkan produk kepada siapapun dan di manapun.



• Biaya murah

Bukan hanya jangkauan luas dan mudah menjalankannya namun pemasaran digital atau digital marketing ini ternyata juga bisa menghemat biaya promosi anda.



Jika anda harus mengeluarkan uang untuk membeli spanduk, membayar orang untuk menyebarkan striker dan brosur, maka berapa biaya percetakan dan biaya untuk orang tersebut. Dengan digital marketing anda hanya membayar biaya internet tiap bulannya saja dan anda bisa melakukan promosi dengan mudah.



Beberapa keuntungan dari digital marketing ini banyak diminati orang namun anda yang ingin menjalankan pemasaran melalui internet, ada beberapa stratergi untuk menjalankannya. Strategi pemasaran lewat internet atau digital marketing ini diantaranya:



• Konsumen

Anda harus menargetkan siapa konsumen anda apakah orang dewasa, remaja atau anak-anak.



• Pesaing

Lihatlah dan pahamilah pesaing bisnis anda dan tentukan bagaimana anda bisa bersaing dengan mereka dan tidak kalah oleh mereka.



• Tentukanlah alat untuk menjalankan pemasaran anda.



• Pengembangan alat digital

Jika anda telah menentukan alat sebagai promosi internet anda, maka anda bisa mengembangkan alat digital tersebut agar bisa lebih berkembang dan menghasilkan lebih.





SUMBER: http://ahlimanajemenpemasaran.com/2013/03/cara-mengembangkan-digital-marketing-dan-pemasaran-online/#more-608

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.